PELATIHAN DAN SERTIFIKASI PROGRAM VSGA G-14 BPPTIK - UNISMA BEKASI

PELATIHAN DAN SERTIFIKASI PROGRAM VSGA G-14  BPPTIK - UNISMA BEKASI

PELATIHAN DAN SERTIFIKASI PROGRAM VSGA G-14

BPPTIK - UNISMA BEKASI

 

 

Sumber: Dokumentasi BPPTIK

 

BPPTIK - Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menyelenggarakan “Pelatihan dan Sertifikasi Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) G-14” bagi lulusan SMK/sederajat dan Diploma 3 dan 4.  

 

Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 28 - 30 Agustus 2023 secara luring di Universitas Islam 45 (UNISMA) dan dilanjutkan sertifikasi secara luring  tanggal 6 September 2023 di BPPTIK Kominfo. Kegiatan ini  diikuti oleh 100 peserta pelatihan dan 90 orang peserta berhak mengikuti sertifikasi kompetensi.

 

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BPPTIK dengan UNISMA yang bertujuan untuk menyiapkan talenta digital dengan standar kompetensi sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). acara ini membuka 3 skema pelatihan dan sertifikasi yaitu, Junior Web Developer (JWD), Junior Network Administrator (JNA), dan Junior Graphic Designer (JGD).

 

Sumber: Dokumentasi BPPTIK

 

Beberapa peserta berbagi cerita inspiratif mengenai pengalaman mereka selama mengikuti pelatihan serta sertifikasi. Ezza Mudzillah, peserta dengan skema Junior Web Developer (JWD) dengan semangat mengungkapkan perasaan syukurnya karena mengikuti pelatihan dan sertifikasi program VSGA yang membuatnya menjadi lebih mengetahui terkait dasar-dasar website dan ingin menekuni bidang ini kedepannya.

 

Sumber: Dokumentasi BPPTIK

 

Peserta lainnya, Ilham Ar-Rasyidin berharap berharap setelah mengikuti sertifikasi program VSGA ini dapat menunjang karirnya khususnya dalam bidang website dan menjadi  programmer yang profesional. (tf-ha-nfm-ars)